Bearing

Temukan suku cadang untuk peralatan Anda
Filter
1
Lihat harga dan persediaan lokal serta ajukan pesanan secara online.
{imgAlt}

Bearing Cat® digunakan di setiap komponen drive train dan di semua komponen mekanis pada alat berat Cat. Namun karena perbedaan kecepatan, daya, torsi, dan gaya dorong yang terjadi pada drive train, satu tipe bearing saja tidak mampu memenuhi semua persyaratan ketat yang ada. Beberapa tipe bearing diperlukan, dengan setiap bearing didesain dan dipasangkan secara presisi untuk menahan beban yang diterima.

Bearing berfungsi memungkinkan komponen bergerak bersama dengan gesekan, panas, dan aus minimal ketika menerima beban ekstrem. Kami menawarkan dua tipe bearing utama: biasa (bushing), dan anti gesekan.

Karena bearing merupakan aspek penting dalam menjaga peralatan tetap aman dan andal, membangun dan mengikuti program perawatan pencegahan merupakan faktor kunci untuk menjamin masa pakai bearing yang lama dan meminimalkan waktu henti peralatan.

Pelanggan mengatakan bahwa masa pakai Bearing Cat mereka dua kali lipat lebih lama dibandingkan bearing standar industri pada pekerjaan berat. Berikut alasannya:

1. Mahkota pada elemen rolling: Faktor kunci untuk menopang tegangan tinggi yang dihasilkan oleh lingkungan pekerjaan berat dari peralatan Cat merupakan bentuk khusus elemen rolling dari bearing. Bentuk mahkota yang presisi ini membantu mengurangi pelubangan dan kerusakan. Mahkota atau lekukan yang tepat dari elemen rolling memungkinkan bearing menahan beban tinggi dan masa pakai sistem menjadi lebih lama. Hal ini berarti pelanggan dapat bekerja keras dengan peralatan Cat mereka dan masih tetap memiliki masa pakai maksimal yang didesain pada sistem utama peralatan.

2. Pengerjaan akhir permukaan: Pengerjaan akhir khusus meningkatkan masa pakai bearing dan komponen dengan memberikan kontrol lapisan oli yang baik pada permukaan rolling. Hal ini mengurangi gesekan dan pembentukan panas, yang diperlukan agar keausan komponen dapat terjadi. Hasilnya, pelanggan mendapatkan komponen dengan masa pakai sesuai harga yang mereka bayar - mendapatkan nilai maksimal dari peralatan mereka.

3. Desain khusus pekerjaan tertentu: Tidak ada yang memahami permintaan peralatan Cat dengan fungsi tertentu dan bagaimana menerapkannya pada persyaratan struktural dan desain seperti Caterpillar. Kinerja bearing penting untuk mencapai masa pakai drive train yang dimaksudkan. Caterpillar menentukan fitur-fitur bearing agar dipenuhi pemasok mereka untuk memastikan roda gigi, poros, dan carrier penting bertemu dan sejajar dengan tepat sesuai rancangan. Menghemat biaya bearing dapat menimbulkan kerugian yang lebih besar dalam bentuk masa pakai komponen yang pendek atau biaya proyek akibat waktu henti peralatan yang tidak terduga.

4. Material tahan debu kotoran: Caterpillar memadukan proses perlakuan panas yang dipatenkan dan menggunakan material khusus untuk menghasilkan permukaan bearing dengan resistansi terhadap kerusakan ekstrem akibat debu kotoran pada sistem. Hal ini berarti bahwa kontaminan dan partikel keausan logam yang bersirkulasi pada sistem tidak terlalu mempercepat keausan bearing. Pelanggan merasakan produk ini memiliki masa pakai hingga dua kali lebih lama dibandingkan bearing standar industri pada pekerjaan yang lebih berat. Bearing tahan debu kotoran tersedia untuk truk non jalan raya Cat yang lebih besar.

Pelumas merupakan aspek penting dalam perawatan bearing. Penting agar Anda menjaga pelumas tetap bersih ketika menggunakannya, dan menutup wadah ketika tidak digunakan. Selain itu, selalu gunakan tipe dan jumlah pelumas yang tepat, karena hal itu dapat memengaruhi keausan bearing. Lihat Panduan Perawatan Bearing kami atau hubungi Dealer Cat terdekat Anda untuk informasi lebih lanjut.